Langsung ke konten utama

cara memperbaiki monitor tidak tampil paling MANTAP !!!

ASSALAMUALAIKUM WR.WB


kali ini ane akan membahas tentang monitor tidak tampil dengan mengeluarkan pesan pringatan beep,
pesan beepnya adalah 8 beep pendek 1 beep panjang.





-langsung saja kita bahas penyebab nya :
  • 1). mungkin motherboard nya rusak
  • 2). instalasi kabel VGA kendor atau kurang kencang
  • 3). monitor rusak
  • 4). pemasangan VGA CARD kurang baik
  • 5). slot expansi atau tambahan tempat VGA CARD terpasang mengalami masalah
  • 6). memory VGA CARD/VGA CARD rusak atau minta ganti baru :D
kalo agan agan tidak ingin pusing di lem biru aja gan udah selesai semua :D
kalo agan agan ingin pusing atau ingin tau cara memperbaiki monitor tidak tampil simak cara cara nya :


1). Uji monitor Anda. Sebelum Anda mulai mengatasi masalah yang rumit dan menghabiskan banyak         waktu, cek semua kabel koneksi PC ke monitor, pastikan monitor Anda tidak bermasalah. Sangat            mungkin jika masalah anda hanya terletak di monitor.

2). Cobalah untuk menekan tombol reset. atau pastikan semuanya dimulai dari awal menyalakan                   komputer.
      Sering kali komputer akan terlihat "tidak menyala" padahal sebenarnya itu hanya mengalami                   masalah saat bangun dari Standby / Sleep atau mode Hibernate pada Windows.

Catatan: Anda dapat mematikan komputer Anda saat komputer berada dalam mode Standby / Sleep dengan menahan tombol power selama 3 sampai 5 detik. Setelah komputer benar-benar mati, nyalakan PC Anda dan cek apakah ia normal kembali.

            3). Dengan asumsi Anda cukup beruntung untuk mendengar bunyi kode beep, Anda dapat mengetahui      pusat permasalahan komputer anda. Sebuah kode beep akan memberi tahu dengan persis di mana          penyebab komputer Anda mati. 

            Jika masalah Anda belum selesai, Anda selalu bisa kembali ke sini dan melanjutkan membaca informasi yang lebih umum di bawah ini.

            4). Lakukan reset pada CMOS. Menghapus memori BIOS pada motherboard Anda akan                            mengembalikan pengaturan BIOS awal mereka. Sebuah kesalahan konfigurasi pada BIOS bisa              menjadi penyebab PC Anda tidak akan menyala lama. Untuk PC anda dapat melepas baterai                    berbentuk bulat yang ada pada motherboard lalu memasangnya kembali setelah beberapa saat. 

            Penting: Jika mereset CMOS menyelesaikan masalah Anda, pastikan Anda mengetes lagi setiap merubah satu pengaturan BIOS, jadi jika masalah datang kembali, Anda akan tahu perubahan mana yang menyebabkan masalah Anda.


            5).Pastikan bahwa switch tegangan power supply diatur dengan benar. Jika tegangan input untuk               power supply tidak sesuai dengan pengaturan di negara Anda, komputer Anda mungkin hanya akan       menyala sebentar. 

            Seharusnya komputer Anda tidak akan menyala sama sekali jika switch ini salah, tapi tegangan pasokan yang tidak sesuai juga dapat menyebabkan komputer Anda bermasalah.

            6). Cabut semua kabel dan hardware dalam PC anda lalu pasang kembali. Ada kemungkinan koneksi /         kabel sebuah hardware telah longgar. Cabut dan pasang kembali hal hal seperti kabel power, kabel         data, memori, expansion cards (VGA, sound card, dll), kabel keyboard dan mouse, dan lain                   sebagainya.

            7). Uji PC menggunakan Power On Self Test card. Jika komputer Anda tetap tidak menampilkan                apapun pada monitor meski hanya dengan hardware yang penting saja, POST card akan membantu        mengidentifikasi hardware mana yang bermasalah. 


            jika belum bisa juga coba yang terakhir:

            1). pinjam lah pc dekstop teman mu yang normal tidak ada masalah sama sekali 
            2) tukar semua yang menurut anda rusak di pc teman kamu
            3). pasti di situ akan ketahuan alat apa yang rusak pada pc anda..

            Terakhir, jika semuanya gagal, Anda mungkin perlu mencari bantuan profesional di pusat servis komputer atau dari servis resmi produsen komputer Anda. Sayangnya, tanpa POST card dan juga tanpa suku cadang pengganti, Anda tidak akan tahu hardware mana yang bermasalah. Dalam kasus ini Anda memiliki sedikit pilihan selain mengandalkan individu atau perusahaan yang memiliki sumber daya tersebut.

            semoga bermanfaat dan bisa memperbaiki sendiri tanpa ada kesalahan lain  aminn :)

            Komentar

            Postingan populer dari blog ini

            Fungsi Fungsi Bahan PHP

              MAKALAH KARYA TULIS “FUNGSI FUNGSI BAWAAN PENGGUNAAN PHP” PEMROGRAMAN WEB DINAMIS PMI (1312) MUHAMMAD ALDY BASTIAN 18753061 PRODI MANAJEMEN INFORMATIKA JURUSAN EKONOMI DAN BISNIS POLITEKNIK NEGERI LAMPUNG BANDAR LAMPUNG 2019/2020 KATA PENGANTAR  Puji syukur Penulis limpahkan kehadirat Allah SWT, karena atas pertolongan Nya, penulis dapat menyelesaikan makalah  yang berjudul “Fungsi Fungsi Bawaan Penggunaan Php” ini tepat pada waktu yang telah direncanakan sebelumnya. Tak lupa sholawat serta salam Penulis haturkan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabat, semoga selalu dapat menuntun Penulis pada ruang dan waktu yang lain. Penulis berharap semoga karya tulis ini bermanfaat bagi semua pihak dan bila terdapat kekurangan dalam pembuatan laporan ini penulis mohon maaf, karena

            Download windows 10 PRO dan aktivasi nya

            hello gan !! gimana kabar? pasti baik kan... :D kali ini ane bagi ini aja dah... gak pp yak :D Windows 10 merupakan versi windows lanjutan dari microsoft pasca windows 8.1. Windows 10 membawa beberapa perubahan besar, antara lain virtual desktop, munculnya kembali start menu dll. Sistem yang lebih ringan dan lebih user friendly menambah daya tarik windows versi yang terbaru ini. Windows 10 Pro Apa itu Windows 10? Windows 10 adalah windows terbaru keluaran Microsoft dengan perubahan besar dan stabilitas dibanding versi sebelumnya. Fitur-fitur windows 10: 1. Munculnya start menu kembali 2. Virtual desktop (multi window) 3. Multitasking dengan pilihan “Task View” 4. Kinerja yang lebih cepat dan handal 5. Dan fitur lainnya GAN TANPA BASA BASI LANGSUNG DOWNLOAD AJA NI Untuk aktivasi bisa menggunakan cara berikut =>  di bawah ya gan :D Product Key untuk instalasi: Pro: W269N-WFGWX-YVC9B-4J6C9-T83GX Enterprise: NPPR9-FWDCX-D2C8J-H872K-2YT43 >DOW

            Contoh ID Card Pramuka dan Logo Ambalan

            ASS.WR.WB Salam pramuka!!! disini saya akan memberi contoh id card pramuka dengan kegiatan hut ambalan raden intan dan malayati gudep 09075/09076 pangkalan SMKN 1 Raman utara pertama disini saya akan menceritakan bedirinya ambalan raden intan dan malahayati. sebelum menjadi ambalan raden intan nama sebelumnya adalah tan malaka. dari berdirinya nama tan malaka  banyak dari dewan guru yang tidak setuju dengan nama tersebut, karena banyak beredar hal negatif dari pahlawan yang terlupakan tesebut. maka dari pertimbangan dewan ambalan maka nama ambalan di ganti menjadi Raden intan dengan umur sekarang 1 tahun yang akan di peringatkan dengan kegiatan hut ambalan. yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 februari dengan tertera lomba : ada pun susunan panitia nya dan contoh ID card untuk panitia : logo Resmi untuk ambalan Raden intan dan malahayati ; untuk mendisain saya menggunakan photo shop cs 6 , bila ada yang harus di tanyakan silahkan bertanya di colom